Rabu, 10 April 2013

Tips Cara Membuat Translator bag. I

Cara Membuat Translator bag.III -Translator Bendera

cara membuat translator bensera
Nah, kalau translator sebelumnya dalam bentuk dropdown (baca pada postingan "Cara membuat translator bag.II"), coba juga tranSlator kita yang satu ini, translator bendera. Gayanya trendi koq. Cocok buat sobat modif yang suka blognya berwarna warni. Cara membuat translator bendera ini juga tidak sulit koq. Yang dibutuhkan hanya mengcopy pastekan kodenya di side bar blog sobat modif.

Cara Membuat Translator bag. II

Memasang penerjemah atau translator di blog/website mungkin sering diletakkan di sidebar.Yaitu dalam bentuk gadget translator , Kalau dipikir-pikir , rasanya kurang manteebb kalau diletakkan di side bar. Ditambah lagi bentuknya kurang menarik. Untuk itu pada tutorial kali ini akan diberitahu translator yang lebih keren dan menarik. Tapi tetap , Google translate..

Selain menarik ,translator yang ini lebih banyak bahasanya.. Jadi , makin manteebbbb.. Juga yang ga kalah manteb , posisinya tepat di bawah postingan . Jadi , terkesan profesional.

Sobat modif  mau agar blog sobat modif dapat diterjemahkan dan dibaca oleh seluruh orang di dunia? Itu ga payah ,tinggal copy-kan aja kode Script di bawah ini dan pastekan di sidebar yang disukai. Maka sobat modif akan melihat gadget translator yang di bawahnya ada tulisan gadget powered by google.

Untuk cara membuat gadget translator ini, ikuti langkah2 nya d bawah ini :
  1. Yang jelas pertama sobat modif log in ke blognya masing-masing
  2. Cari dan klik menu RANCANGAN
  3. Klik tambah gadget
  4. Pada halaman baru yag terbuka, cari dan klik HTML/JavaScript
  5. Copy pastekan kode script di bawah ini di halaman baru yang terbuka , lalu save .
<script src=http://gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&title=&border=&output=js></script>

Nantinya, translator tsb seperti d bawah ini :



Gadgets powered by Google



Selain translator d atas, sobat juga bsa membaca cara membuat translator dengan gaya berbeda melalui link d bawah ini:
1. Translator model bendera
2. Translator minimalis

Happy translator !!!

Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar